Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ajak Korpri Bergerak Mencari Terobosan

  • Oleh James Donny
  • 29 November 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo Korps mengajak anggota Korp Pegawai Republik Indonesia atau Korpri untuk bergerak mencari terobosan.

Bupati menyampaikan itu saat membacakan Pidato Presiden pada saat Upacara Peringatan Hari Korpri yang ke-48, Jumat, 29 November 2019.

Korpri juga diajak untuk terus menerus melakukan inovasi juga hari memangkas pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat. 

"Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi, dan orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata," ujar Bupati saat membacakan sambutan Presiden. 

Demikian juga panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. "Bahkan Presiden sudah meminta agar eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat," kata Bupati. 

Menurutnya itu merupakan hal yang pahit yang harus diakukan, karena di era persaingan antarnegara yang semakin sengit.

"Seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita," terangnya. 

Dalam peringatan hari Korpri ke-48 tersebut dirangkai juga dengan peringatan Hari Guru Nasional, dan Bupati Edy Pratowo didaulat sebagai inspektur upacara pada kegiatan tersebut. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru