Wujudkan Bebas Narkoba, Personel Polsek Benua Lima Tes Urine

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 November 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 11 personel Polsek Benua Lima Polres Barito Timur melaksanakan tes urine sebagai komitmen bebas narkoba, Jumat 29 Agustus 2019.

Kapolsek Benua Lima Iptu Didik Heriyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai komitment Polri bebas narkoba dan dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan.

"Anggota polsek 10 orang 1 Kapolsek, alhamduliklah semua seluruhnya negatif," ucap Kapolsek, saat di hubungi via seluler.

Lanjut Didik, hal ini menunjukkan bahwa penegakan hukum terkait penyalahgunaan narkoba tidak hanya berlaku untuk masyarakat namun juga berlaku juga terhadap polisi.

"Tes urine sebagai sarana kontrol kepada seluruh personil, karena tidak menutup kemungkinan mereka menjadi korban penyalahgunaan narkoba," tuturnya.

Ditambahkan, dirinya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada personil yang terindikasi atau terlibat narkoba. Baikpun sebagai pengedar atau hanya pengguna.

"Pasti kita tindak, untul personil yanh terindikasi dan akan ada sanksi pidana serta akan dikenakan sanksi disiplin serta rehabilitasi," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru