Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Formasi Terbanyak dan Masih Sepi Peminat Pelamar CPNS di Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 November 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masa pendaftaran online untuk CPNS di lingkungan Pemkab Kapuas masih dibuka, dan akan berakhir pada 3 Desember 2019 mendatang, bahkan dari data kemarin sudah mencapai 1.649 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Aswan menuturkan, dari ribuan pelamar tersebut ada yang menjadi formasi favorit hingga sepi atau belum ada peminat.

"Dari data per 28 November kemarin, untuk formasi terbanyak peminatnya itu ada di tenaga kesehatan khususnya di RSUD Kapuas dengan jumlah 94 pelamar," ucap Aswan kepada wartawan, Jumat, 29 November 2019.

"Untuk formasi tenaga pendidik itu paling banyak peminatnya di SMPN 6 Mantangai satu atap guru bahasa Inggris dengan jumlah 53 untuk kuota hanya 1 saja," lanjut dia.

Sedangkan, formasi tenaga pendidik yang masih belum diminati atau belum ada pelamarnya yakni pada SDN 1 Tumbang Mamput jadi guru kelas.

"Untuk formasi kesehatan itu belum ada peminat di UPT Puskesmas Palingkau sebagai Dokter dan UPT Puskesmas Mantangai yang dicari dokter gigi juga belum ada pelamar," sebutnya.

Selain itu, untuk formasi untuk disabilitas seluruhnya masih belum ada pelamar CPNS 2019 di lingkungan Pemkab Kapuas. "Tentu kami masih menunggu sampai tenggat waktu yang sudah ditentukan, semoga semuanya terisi," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru