Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Bersaing dengan 4 Daerah sebagai Tuan Rumah PEDA KTNA 2022

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 November 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Pekan Daerah XIII Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Provinsi Kalimantan Tengah 2022 dan akan bersaing dengan 4 daerah lainnya yang juga mengajukan menjadi tuan rumah.

Ketua KTNA Kalimantan Tengah Sugianoor menyampaikan, ada 4 daerah calon yang dilakukan penjaringan sebagai tuan rumah PEDA pada 2022 mendatang.

"Adapun 4 daerah tersebut meliputi Kotawaringin Barat, Sukamara, Katingan dan Barito Utara. Kita lakukan penjaringan dulu dengan melihat seminar atau paparan yang disampaikan para calon," ujarnya, usai menghadiri Seminar Kesiapan Kabupaten Kobar Menjadi Tuan Rumah Pekan Daerah (PEDA) XIII Provinsi Kalimantan Tengah 2022, di Ruang Sidang DPRD Kobar, Jumat, 29 November 2019.

Setelah mendengarkan paparan kesiapan setiap daerah yang mencalonkan diri jadi tuan rumah, maka akan dilanjutkan dengan rembuk utama di Palangka Raya, yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 - 11 Desember 2019.

"Rembuk utama dilaksanakan bersama pemerintah daerah dari 13 Kabupaten dan 1 Korta dan Pemprov Kalteng, maka nantinya akan diputuskan siapa yang menjadi tuan rumah PEDA KTNA 2022 mendatang," jelasnya.

Adapun syarat untuk menjadi tuan rumah PEDA itu ada dua, pertama ada rekomendasi atau usulan dari pemerintah, kedua mereka memberikan paparan tentang kondisi daerah dengan kesiapannya menjadi tuan rumah. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru