Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Tahanan Polres Barito Utara Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah seorang tahanan Polres Barito Utara yakin memeluk agama Islam dan menjadi mualaf di Musala Nurul Haq Polres Barito Utara,Kamis 28 November 2019.

Tahanan tersebut  bernama Agas Saputra yang ditangkap beberapa waktu lalu atas kasus tindak pidana pencurian. Dirinya yakni memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan petugas KUA, H Ardiansyah.

Pengucapan dua kalimat syahadat tersebut di depan para saksi dan juga anggota Polres Barito Utara yang hadir seperti Kasipropam, Kasubbaghumas, Kasat Tahti, anggota Tahti dan anggota Propam.

Kasat Tahti Polres Barito Utara, Iptu Samsul Hadi mengatakan bahwa agus Saputra ini memeluk agama islam atas kesadaran diri dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. “Agas Saputra merupakan tahanan atas kasus pencurian,” terangnya, Jumat 29 November 2019.

Setelah selesai mengucap dua kalimat syahadat, kata Iptu Samsul Hadi, Agas Saputra menandatangani surat pernyataan dan diberikan buku panduan tuntunan shalat oleh petugas KUA untuk dipelajari.

Dia berharap, apa yang sudah menjadi keputusan dan keinginan dari tahanan tersebut untuk memeluk Agama Islam bisa dijalankan dengan sungguh – sungguh dan semoga menjadi berkah.

Kami selalu mendukung dan memfasilitasi niat dan keinginan tahanan untuk kebaikan hidupnya," tutur Kasat Tahti. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru