Wali Kota Palangka Raya Buka Deklarasi Penutupan Lokalisasi Bukit Sungkai

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 29 November 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membuka acara deklarasi penutupan lokalisasi di Bukit Sungkai, Kilometer 12 Tjilik Riwut, Palangka Raya,  Jumat 29 November 2019.

Deklarasi dihadiri oleh puluhan PSK dari Bukit Sungkai, Wali Kota Palangka Raya. Wali Kota Palangka Raya mengatakan, penutupan tempat prostitusi merupakan program nasional dan wajib hukumnya dipatuhi oleh setiap daerah. 

"Ini program dari Kementerian Sosial, pada 2019 ini Indonesia harus bebas prostitusi. Termasuk Palangka Raya," ujar Wali Kota. 

Terhadap para pekerja seks komersial, Wali Kota Palangka Raya mendoakan semoga dengan ditutupnya tempat prostitusi tersebut tidak menutup pintu rezeki bagi para PSK untuk bekerja sesuai dengan keterampilan masing-masing. 

"Semoga dengan pekerjaan atau usaha yang baru nanti selalu diberikan rezeki berlimpah," ujar Wali Kota. 

"Jika ada kesulitan atau sesuatu yang mau dikatakan silahkan berkoordinasi dengan pemerintah. Disini ada dinsos dan ada Sekda tentunya sangat mengerti tentang keperluan perempuan," tambah Fairid. 

Dalam deklarasi tersebut, hadir juga Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri dan sejumlah pejabat Pemko lainnya. (ARNOL/B-2) 

Berita Terbaru