Ini Pesan Bupati Gunung Mas Kepada Pengurus KNPI Periode 2019-2022

  • Oleh Hendra
  • 29 November 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Derah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2019-2022, Jumat 29 November 2019.

Dalam kesempatannya bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPD KNPI Gunung Mas yang baru saja dilantik oleh Rahmad Handoko selaku Ketua DPD KNPI Provisi Kalimantan Tengah.

Bupati meminta pengrusuh DPD KNPI yang baru agar bisa menjalankan tugas dan amanat yang telah diberikan kepada KNPI dengan bertanggung jawab.

"Menjalankan kewajiban dalam organisasi kepemudaan harus serisu. Jangan pernah menganggap remeh kaum pemuda, sebab banyak peristiwa bersejarah di Indonesia yang diawali oleh pergerakan pemuda," katanya.

Selain itu dalam kepengurusan organisasi harus mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah terutama mensukseskan berbagai program pembangunan.

Ke dapan dia lanjutkan organisasi seperti KNPI, Pramuka dan sejenisnya akan dipersiapkan menjadi suatu gerakan pembaharuan terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas.

Dia berharap KNPI harus terus mengembangkan organisasi pemuda secara profesional dengan semangat patriotisme dan nasionalisme, sehingga tumbuh sebagai organisasi yang program kerjanya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat.

"KNPI ini harus bisa menggalang pemikiran atau ide dalam kontek pemikiran pembangunan daerah, supaya dapat membangun semangat pemuda dan pemudi, sehingga ke dapan mereka juga bisa berpartipasi dalam pembangunan daerah," tandasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru