Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cinta NKRI, Masyarakat Papua Menolak HUT OPM

  • Oleh Inilah.com
  • 29 November 2019 - 21:42 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Elemen Masyarakat Papua Cinta NKRI menolak adanya perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang akan jatuh 1 Desember.

Mereka menegaskan NKRI harga mati. Koordinator Elemen Masyarakat Papua Cinta NKRI, Jefri Tenus mengatakan isu OPM hanyalah isu lama. Jefei menegaskan orang-orang OPM adalah orang yang mengaku warga Papua.

"Mereka hanyalah segelintir orang yang mengaku Papua, namun sebenarnya sedang dimanfaatkan oleh orang lain atau orang yang berkepentingan asing, dan menuntut pisah dari NKRI," kata Jefri Tenus saat Deklarsi di Gedung Kementerian Polhukam, Jumat 29 November 2019.

Jefri mengajak semua pihak untuk bersatu menolak perayaan HUT OPM. Jefri menegaskan bahwa warga Papua hanya patuh dan cinta terhadap NKRI.

"Oleh karena itu, kita tetap harus bersatu menjaga tanah air dan tidak takut terhadap siapapun yang hendak mencabik-cabik persatuan bangsa Indonesia. Karena Menjaga Papua adalah Menjaga Indonesia," ucapnya.

Berikut Isi Deklaeasi Elemen "Masyarakat Papua Cinta NKRI':

1. Mengajak seluruh elemen masyarakat Papua khususnya, dan umumnya masyarakat Indonesia untuk menolak HUT OPM pada 1 Desember

2. Meminta kepada semua pihak keamanan agar dapat menindak tegas setiap adanya kelompok yang akan merayakan HUT OPM

3. Menolak dengan tegas keberadaan kelompok separatis yang sering menyengsarakan masyarakat dan menghambat pembangunan

4. Mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga negara kesatuan republik Indonesia, NKRI sudah final dan Papua tetap berada di dalam bingkai NKRI.

5. Papua tetap merah putih, Papua NKRI, Papua damai.

Berita Terbaru