Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ingatkan PBS Harus Dukung Pembangunan

  • Oleh Hendra
  • 30 November 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan mengingatkan seluruh Perusahaan Besar Swasta atau PBS di daerah setempat harus mendukung pembangunan.

"PBS yang bernaung di Kabupaten Gunung Mas harus mendukung pembangunan daerah, karena itu sudah menjadi kewajiban PBS itu sendiri," katanya, Sabtu 30 November 2019.

Hal itu disampaikannya saat reses ke PT Archipelago Timur Abadi (ATA) di Desa Teluk Nyatu, Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas bersama anggota DPRD dapil I lainnya dan didampingi Camat Kurun, Hotelten.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan kehadiran PBS di Kabupaten Gunung Mas harus memberi kesejahteraan bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

"Tidak semata-mata meraup keuntungan, tapi apa yang menjadi kewajiban PBS bagi kepentingan masyarakat dan daerah harus dilaksanakan. PBS tidak boleh mengabaikan kewajibannya. Hak dan kewajiban PBS harus seimbang,” tegasnya.

Wakil rakyat dapil satu itu juga minta PBS mendukung program prioritas pembangunan Bupati Jaya Samaya Monong yakni smart tourism, smart human resources dan smart farming.

"Program prioritas ini akan bergerak di bidang pariwisata, bidang sumber daya manusia dan bidang pertanian dalam arti luas. Program tersebut hendak PBS juga mendukung untuk mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri," pungkasnya. (HENDRA/B-2) 

Berita Terbaru