Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua MUI Kapuas saat Pengukuhan Pengurus di Kecamatan Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 November 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas secara resmi mengukuhkan kepengurusan MUI Kecamatan Basarang Masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024 pada Sabtu, 30 November 2019.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji didampingi Ketua MUI Bidang Kerukunan Umat Beragama Masyumi Rivai serta Sekretaris Umum Junaidi, bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Fajar Islam.

Ketua MUI Kabupaten Kapuas Nurani Sarji menyampaikan sejumlah pesan kepada kepengurusan yang baru. Ia menerangkan, kehadiran MUI di antaranya adalah untuk menjaga dan membina kerukunan umat beragama serta bagaimana syariat Islam yang dilakukan oleh masyarakat.

"Karena peran MUI adalah memayungi kenyamanan dan kedamaian yang ada di masyarakat terutama pada daerah masing-masing, kami berpesan ini dilaksanakan oleh pengurus MUI di Basarang," ucap Nurani Sarji dalam pengukuhan.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Basarang M Juhdari melalui Wakil Ketua MUI Kecamatan Basarang Taufik mengungkapkan rasa terimakasih kepada MUI Kabupaten Kapuas karena sudah bersedia melantik secara langsung kepengurusan MUI di Kecamatan Basarang.

"Kami memohon bimbingan dan arahan dari pengurus MUI Kabupaten Kapuas terutama dalam menjalankan tugas MUI di Kecamatan Basarang," ucap Taufik.

Ia juga mengungkapkan harapan agar dengan adanya pengurus MUI di Kecamatan Basarang dapat membatu masyarakat dalam rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

"serta mengajak seluruh pengurus MUI Kecamatan Basarang bersama-sama bergandeng tangan bahu membahu aga dapat berkembang lebih baik lagi dan dapat memberi manfaatnya yang dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru