Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minim ASN Urus IMB, DPMPTSP Seruyan Segera Jemput Bola

  • Oleh Magang 2
  • 30 November 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk meningkatkan partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) mengurus kewajiban Izin Mendirikan Bangunan (IMB) membuat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Seruyan akan melakukan terobosa jemput bola.

Kepala DPMPTSP Seruyan, Agung Setiawan mengatakan upaya jemput bola dengan mengunjungi seluruh SOPD dilakukan sejalan dengan hasil Rapat Monitoring dan Evaluasi Program Wajib Memiliki IMB bagi ASN yang diikuti SKPD.

“Karena sampai digelarnya rapat kemarin tingkat partisipasi cukup rendah, hanya ada 32 ASN yang mengurus IMB sejak di-lauching Bupati Seruyan Yulhaidir pada 30 Juli 2019,” ungkap Agung, Sabtu, 30 November 2019

Partisipasi ASN yang telah mengantongi IMB ada di DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Pengelola Perpajakan dan Retribusi Daerah (BPPRD) Seruyan, meskipun tingkat partisipasinya belum menyeluruh.

Dia mengatakan dalam rapat tersebut seluruh SKPD telah mencapai kata mupakat untuk sama-sama mendukung program ini, dengan melakukan percepatan pengurusan IMB terhadap ASN di lingkungannya.

“Nantinya DPMPTSP akan ke SKPD untuk mengambil data dimaksud untuk dikumpul dan dihitung nilai retribusinya, agar ASN khususnya yang memiliki rumah pribadi dan bangunan gedung lainnya itu bisa mempersiapkan pembayaran untuk proses IMB,” pungkasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru