Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum CSR Kesejahteraan Sosial Wadah Tingkatkan Kepedulian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 November 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Forum tanggung jawab sosial dunia usaha atau Coorporate Social Responsibility (CSR) dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2019-2022 telah resmi dikukuhkan.

Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Suryanto mengatakan, forum CSR ini merupakan wadah yang dibentuk dalam rangka meningkatkan kepedulian, kemampuan dan tanggung jawab dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara lembaga, berkelanjutan dan efektif.

“Forum CRS Kessos mewadahi dan menjembatani dunia usaha baik BUMD, BUMD, swasta dalam rangka mengarahkan kualitas program CSR baik dari sisi yang membutuhkan maupun dari kepentingan dunia usaha,” katanya.

Forum CSR juga sebagai bentuk kepedulian dan membantu sesama, khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial masyarakat dengan berbagai kegiatan yang disusun untuk terlaksanannya target atau sasaran yang diinginkan.

“Forum ini mempunyai tujuan mengkoordinasikan, memfasilitasi dan menyinergikan potensi pelaku usaha, lembaga sosial, perguruan tinggi dan masyarakat untuk mengoptimalkan implementasi tanggng jawab sosial dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, sebagai upaya percepatan pencapaian tujuan pembangunan kesejahteraan sosial,” bebernya.

“Kita menyadari bahwa betapa pentingnya peranan dunia usaha terhadap pengentasan permasalahan sosial. Oleh sebab itu, pemerintah membuka seluas-luasnya kepada dunia usaha untuk ambil bagian dalam kegiatan usaha kesejahteraan sosial,” tuturnya.

Seperti diberitakan, forum tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Plt Asisten III Kaspinor di salah satu hotel di Kota Palangka Raya, Jumat, 29 November 2019. 

Pengukuhan ini berlangsung di sela kegiatan sinkronisasi dan temu koordinasi potensi dunia usahaProvinsi Kalteng. (BUDI YULIANTO/B-6)

 

Berita Terbaru