Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barca Kehilangan Dembele Sampai Februari 2020

  • Oleh Inilah.com
  • 30 November 2019 - 16:52 WIB

INILAHCOM, Barcelona - Ousmane Dembele kembali masuk ruang perawatan karena cedera. Kali ini Dembele harus beristirahat sampai 2 bulan lebih.

Dembele mangalami cedera saat Barcelona mengalahkan Borussi Dortmund 3-1 di Nou Camp pada matchday lima Liga Champions Eropa, Kamis 28 November 2019.

Pemain asal Prancis harus mengakhiri laga lebih awal di babak pertama digantikan oleh Antoine Griezmann.

Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, Dembele diketahui mengalami cedera otot femoris bisep paha kanan yang tergolong parah dan harus menjalani masa pemulihan dalam waktu cukup lama.

Dalam keterangan resmi klub, winger 22 tahun harus menepi hingga Februari 2020. Tim dokter tidak merekomendasikan Dembele menjalani operasi dan hanya pemulihan normal selama 10 pekan.

Artinya, Dembele akan melewatkan beberapa laga penting El Barca seperti menghadapi Atletico Madrid, Real Socieda, Real Madrid dan Alves.

"Hasil pemeriksaan medis mengonfirmasi bahwa pemain tim utama Ousmane Dembele mengalami cedera otot bisep femoris di hamstring kanan.

Ia diprediksi harus beristirahat kira-kira 10 pekan," demikian pernyataan resmi klub. Selain itu, Dembele juga absen pada matchday terakhir fase grup Liga Champions Eropa melawan Inter Milan dan juga Piala Super Spanyol pada 8 Januari 2020.

Bukan sekali Dembele masuk ruang perawatan akibat cedera, ini merupakan kali ketujuh dia harus absen karena masalah paha. Musim ini, Dembele baru sembilan kali tampil di semua ajang, baru satu gol yang dia cetak. (Inilah.com)

Berita Terbaru