Gubernur Kalteng: Kemah ELY di Ujung Pandaran untuk Penyegaran di Tengah Kesibukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 November 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemah eksekutif, legislatif, dan yudikatif (ELY) yang digelar di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai wadah untuk penyegara ditengah kesibukan bekerja setiap hari.

"Kemah ELY ini sebagai wadah untuk refreshing. Karena hal itu sangat dibutuhkan ditengah kesibukan bekerja," ujar Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, usai membuka Kemah ELY, Sabtu 30 November 2019.

Kemah ELY diikuti seluruh kabupaten di Kalteng. Bahkan hampir seluruh bupati dan wakil buati se Kalteng hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka datang dengan membangun kemah.

Kemah ini juga sebagai ajang untuk mempererat para anggota pramuka, dan juga pengembira yang berasal dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

"Jadi dengan kemah ini bisa menjadi ajang silaturahmi, dan saling mengenal antara peserta dari berbagai kabupaten di Kalteng ini," kata Sugianto.

Pihaknya juga sengaja memilih tempat di Pantai Ujung Pandaran agar ara peserta bisa mengikuti kegiatan kemah sambil berlibur. Karena pantai tersebut sangat indah dan bisa menjadi tempat untuk menghilangkan penat karena bekerja setiap harinya.

"Kalau terus bekerja bisa pusing juga. Makanya perlu liburan seperti di pantai, sehingga setelah kembali bekerja bisa lebih fresh lagi saat bekerja," terangnya.

Sementara kemah ELY tersebut diikuti sekitar 5.000 anggota pramuka dan juga pengembira. Berbagai kegiatan diselenggarakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru