Satgas Yonif 641 Beruang Amankan Granat Bekas Konfrontasi

  • Oleh Tim Borneonews
  • 30 November 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sanggau - Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Raider 641 Beruang, Kamis 28 November 2019 saat melaksanakan anjangsana menerima penyerahan 1 buah granat nanas bekas konfrontasi dari masyarakat perbatasan di Dusun Merau Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 641 Beruang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono melalui rilisnya, Sabtu 30 November 2019 di Pos Kotis Gabma Entikong.

Granat nanas ini diterima Satgas Pamtas dari Jawai (40) warga Dusun Merau, Desa Entikong. "Granat yang diduga bekas konfrontasi ini diserahkan Jawai kepada Danpos Pamtas Entabang Serka Hadi saat bersama anggota pos melaksanakan anjangsana," katanya.

Dia menyampaikan menurut laporan dari Danpos Entabang granat nanas ini ditemukan Jawai 2 tahun lalu.

Saat itu dia sedang bekerja di tepi Sungai Sekayam. Selama ini disimpan di rumahnya karena tidak tahu harus diserahkan ke mana.

"Saat ini granat ini sudah diamankan di Pos Pamtas Entabang untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan," terangnya.

"Bapak Jawai dan masyarakat Dusun Merau sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 641 yang telah mengamankan granat nanas ini," tambahnya. (Pendam/B-6)

Berita Terbaru