Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Dicoret karena Tak Perawan, Ini Kata Persani

  • Oleh Inilah.com
  • 30 November 2019 - 21:12 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Besar Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) menegaskan pencoretan atlet Shalfa Avria Siani dari skuad SEA Games 2019 bukan karena masalah keperawanan.

Ketum PB Persani, Ita Yuliati, mengaku terkejut mengetahui berita pencoretan tersebut yang viral di media sosial. Ita menyanggah isu pencoretan tersebut disebabkan faktor non-teknis, namun karena penurunan atlet asal Kediri tersebut.

"Semua berdasarkan hasil kejurnas, promosi-degradasi, control training, dan performa atlet," jelas Ita dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Jumat 29 November 2019.

"Dilakukan control training dari PB Persani ke pelatnas. Shalfa penurunannya cukup signifikan sekitar 1,4, dan satu saja penurunan itu sudah sangat signifikan," ia menambahkan.

Sebagai pengganti Shalfa, PB Persani kemudian memilih Yogi ... masuk dalam tim SEA Games 2019 Manila.

Ita menjelaskan pemberangkatan Yogi ke ajang multievent tersebut didasarkan pada prestasu di Kejurnas dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

"Jelang entry by name kami gelar Kejurnas pada November. Hasilnya, prestasi Shalfa menurun drastis jadi ranking 37. Sedangkan Yogi ranking tiga. Jadi dengan demikian PB melihat potensi Yogi untuk dimasukkan ke dalam tim SEA Games lebih memungkinkan karena kami sangat memperhatikan prestasi atlet," lanjut Ita.

Ita sudah menyampaikan kepada Kemenpora terkait pemilihan atlet bahwa PB Persani selalu mengedepankan prestasi atlet untuk mewakili Indonesia di ajang internasional.

"Jadi kami memilih itu berdasarkan prestasi dan itu sudah kami sampaikan kepada CdM dan Menpora bahwa kami mengganti nama Shalfa menjadi ke Yogi," pungkasnya.

Ita berharap isu pencoretan karena masalah keperawanan yang viral tidak mengganggu fokus dan konsentrasi atlet yang berlaga di SEA Games 2019.

Berita Terbaru