Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalimantan Tengah akan Anggarkan Rp 100 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Sampit - Ujung Pandaran 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menganggarkan dana hingga Rp 100 miliar untuk perbaikan jalan dari Sampit menuju Pantai Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Untuk memerbaiki jalan di Sampit menuju Ujung Pandaran ini, akan kami persiapkan dan antara Rp 60 miliar hingga Rp 100 miliar," janji Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam kemah ELY di Ujung Pandaran, Sabtu 30 November 2019. 

Perbaikan jalan tersebut rencananya akan dilakukan pada 2020 mendatang. Sebagai upaya agar masyarakat ataupun para wisatawan yang hendak datang ke Pantai Ujung Pandaran dan Pantai Sungai Bakau Kabupaten Seruyan bisa lebih nyaman. Tanpa harus mengeluh dengan jalan rusak yang saat ini terjadi. 

"Tentu tujuannya untuk masyarakat dan memermudah akses wisata ke dua pantai di dua kabupaten ini," kata Sugianto. 

Dirinya mengatakan bahwa rencana tersebut benar-benar bisa terealisasi nsntinya. Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke pantai ini. Dan tentunya hal itu akan berdampak langsung terhadap masyarakat kedepannya. 

"Mudah-mudahan kedepan, kunjungan wisatawan ke pantai di Kotim dan Seruyan ini bisa terus meningkat lagi kedepannya," Harap Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5/ADV)

Berita Terbaru