Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pariwisata akan Jadi Kekuatan Ekonomi Baru di Kalimantan Tengah 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2019 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bidang pariwisata nanti dianggap bisa menjadi salah satu kekuatan ekonomi baru di Kalimantan Tengah (Kalteng). Sehingga pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat harus bahu-membahu menjaga objek yang potensial dijadikan destinasi wisata. 

"Pariwisata akan menjadi kekuatan ekonomi baru di Kalteng," ujar Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di acara kemah ELY di Ujung Pandaran, Kotim, Sabtu, 30 November 2019. 

Gubernur mengingatkan kepala daerah di Kalteng agar memperhatikan dan sadar betapa besar dampak pariwisata terhadap perekonomian daerah.

Jangan hanya berharap dari sektor perkebunan dan pertambangan saja, karena hal itu bisa habis. Sedangkan pariwisata, kalau dikelola dengan baik maka akan terus berkembang. 

Pengembangan pariwisata terus menerus juga akan berdampak langsung dengan masyarakat. Salah satunya bisa menghidupkan ekobomi kreatif. Dan menjadikan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), lebih memiliki tempat nantinya. 

"Itulah kenapa kami ingin pariwisata di seluruh kabupaten di Kalteng diperhatikan dan dibangkitkan, agar nantinya bisa lebih maju dan pendapatan daerah akan meningkat," terang Sugianto. 

Dirinya berpesan kepada masyarakat Kalteng agar selalu ramah dalam menerima orang yang datang ke daerah ini. Sambut mereka dengan kebaikan dan etika yang baik. Sehingga mereka tidak ragu untuk berwisata ke daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5/ADV)

Berita Terbaru