Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai Ujung Pandaran dan Pantai Sungai Bakau Prioritas Pengembangan Pariwisata Pemprov Kalimantan Tengah 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2019 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Pantai Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan menjadi prioritas pengembangan pariwisata oleh Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Dua pantai di wilayah selatan ini akan menjadi perhatian kami di 2020 mendatang. Karena merupakan objek wisata yang patut untuk dikembangkan dan  memiliki potensi besar," ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam acara kemah ELY di Ujung Pandaran, Sabtu, 30 November 2019. 

Dirinya menerangkan, pada 2020 mendatang, terssedia dana alokadi khusus (DAK) untuk pengembangan pariwisata di dua pantai ini, yakni Rp 3,4 miliar. Ditambah dengan dana DAK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rp 600 juta. 

"Saya juga berharap agar pemerintah Kotim dan Seruyan juga memperhatikan hal ini. Jangan sampai malah tidak didukung, sehingga tidak berpengaruh apa-apa nantinya terhadap pariwisata," kata Gubernur. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa jika pariwisata di Kalteng bisa berjalan dengan baik. Maka akan membuka lapangan pekerjaan. Karena saat ini cukup banyak pengangguran, terutama yang baru lulus sekolah yang setahunnya bisa mencaai 4.000 orang di Kalteng ini. 

"Kalau pariwisata jalan, maka akan memberikan dampak signifikan untuk para pejuang pencari pekerjaan di daerah ini," terang Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5/ADV)

Berita Terbaru