Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leipzig Raih Kemenangan Keempat Beruntun untuk Puncaki Klasemen

  • Oleh ANTARA
  • 01 Desember 2019 - 07:40 WIB

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig meraih kemenangan keempatnya secara beruntun untuk sekaligus memuncaki klasemen Liga Jerman, setelah mereka menang 3-2 di markas Paderborn, Benteler-Arena, Paderborn, Sabtu.

Die Roten Bullen kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin, setidaknya sebelum Borussia Moenchengladbach dan Bayern Munich memainkan pertandingannya masing-masing. Sedangkan Paderborn makin terpuruk di posisi juru kunci dengan lima poin, demikian menurut laman resmi Liga Jerman.

Patrick Schick membawa Leipzig memimpin saat laga baru berusia tiga menit. Ia mampu meliuk melewati dua pemain bertahan tuan rumah dan melakukan penyelesaian ke sudut jauh gawang Paderborn. Itu merupakan gol perdananya di Liga Jerman.

Semenit berselang Marcel Sabitzer turut menuliskan nama di papan skor melalui sepakan jarak jauh, ketika kiper Leopold Zingerle tidak berada di posisi terbaiknya dan tidak mampu menjangkau bola yang melintasinya.

Timo Werner kemudian melengkapi penderitaan Paderborn melalui golnya pada menit ke-26. Werner menyelesaikan serangan balik cepat timnya dengan menyambar bola sodoran Christopher Nkunku.

Paderborn bermain lebih lepas pada babak kedua. Mereka mengemas gol balasan melalui Streli Mbamba yang berlari menyambut bola operan dan menaklukkan kiper Yvon Mvogo. Tetapi gol itu tidak disahkan karena Mbamba terlebih dahulu terperangkap offside.

Pada menit ke-62 Mbamba mampu mengatur waktu berlarinya dengan lebih baik, dan dengan tenang ia mempecundangi kiper Mvogo untuk mengarahkan bola ke tiang dekat.

Kepercayaan diri kembali menghinggapi kubu Paderborn. Christopher Antwi-Adjei kemudian mampu memberikan assist kepada Klaus Gjasula untuk mengemas gol perdananya di Liga Jerman dari dekat titik penalti pada menit ke-73.

Tuan rumah menggempur habis-habisan di sisa waktu yang ada, namun mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan untuk membuat tim tamu mampu membawa pulang poin penuh.

Dortmund akhirnya raih kemenangan

Kemenangan di kandang lawan juga menjadi milik Borussia Dortmund, yang pada dua laga sebelumnya gagal meraih tiga poin. Bertandang ke markas Hertha Berlin, pasukan Lucien Favre mampu mengamankan kemenangan 2-1.

Berita Terbaru