Tim Futsal MAN Kapuas Kembali Torehkan Prestasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim futsal Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas kembali menorehkan prestasi tingkat kejuaran lokal, yakni menjadi juara pada turnaman SMANSA Kapuas Hilir Cup Season 2, belum lama ini.

Hal itu diungkapkan Kepala MAN Kapuas Ahmad Mulyadi bahwa potensi olahraga futsal yang dimiliki peserta didiknya itu ada, ditandai dengan berhasilnya menorehkan prestasi pada sejumlah turnamen yang diikuti selama ini.

"Sungguh prestasi ini kami apresiasi, di bawah arahan pelatih Ahmad Nohrizal benar-benar menunjukan kemampuan yang dimiliki anak-anak, sehingga pada turnamen terakhir yang diikuti yaitu Smansa Kapuas Hilir Cup itu sangat mendominasi," ucap Mulyadi, Minggu, 1 Desember 2019.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, rentetan prestasi cemerlang dari tim futsal MAN Kapuas tentu bukan kebetulan semata, tetapi karena kerja keras pemain, pelatih dan tentunya dukungan dari pihak sekolah.

"Semoga prestasi tim futsal ini bisa diikuti oleh ekskul lainnya, sehingga bisa membawa nama baik madrasah baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional," harapnya.

Senada, pelatih futsal MAN Kapuas, Ahmad Nohrizal mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang kembali diraih oleh anak asuhnya tersebut, karena menurutnya semua ini telah melewati proses latihan yang cukup panjang.

"Semoga prestasi ini bisa terus memacu semangat kami untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, tentunya ke tingkat yang lebih bergengsi," ucap pelatih yang juga guru olahraga di MAN Kapuas ini.

Sebelumnya, diketahui Tim Futsal MAN Kapuas berhasil menjadi juara pada turnamen futsal SMANSA Kapuas Hilir Cup Season 2 setelah mengalahkan tim futsal SMKN 1 Kuala Kapuas dengan skor 4-2, bertempat di lapangan futsal Asia Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru