Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samsung Masih Pimpin Penjualan Smartphone Dunia

  • Oleh Inilah.com
  • 01 Desember 2019 - 13:10 WIB

INILAHCOM, San Francisco - Samsung masih menduduki posisi teratas untuk penjualan smartphone selama kuartal ketiga (Q3) 2019, demikian menurut data dari Counterpoint Research.

Mengutip Phone Arena, untuk periode Juli hingga September 2019, Samsung mengirimkan 78,2 juta unit, naik 2,5 persen dari 76,3 juta unit smartphone yang dikirimkan selama kuartal kedua tahun ini.

Untuk pengiriman tahun-ke-tahun, pertumbuhan Samsung mencapai 8,4 persen. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mengirimkan 72,3 juta unit smartphone selama kuartal yang sama tahun lalu.

Pangsa pasar Samsung tetap pada 21 persen, seperti yang terjadi sepanjang tahun 2019. Selama kuartal yang sama tahun lalu, Samsung pun memiliki pangsa pasar 19 persen.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini juga sukses dengan seri mid-range mereka, yakni Galaxy A, yang berfokus pada fotografi dan daya tahan baterai yang lama.

Sementara itu, meskipun ditolak masuk di pasar AS, Huawei masih berhasil mengirim 66,8 juta unit smartphone pada Q3 2019. Angka tersebut merupakan kenaikan 28,5 persen tahun-ke-tahun, dan 18 persen lebih tinggi dari jumlah perangkat yang dikirimkan selama kuartal kedua tahun ini.

Huawei memiliki pangsa pasar 18 persen smartphone global, naik empat poin prersentase dari tahun lalu.

Bisnis Huawei secara global kemungkinan terpengaruh oleh kebijakan AS yang melarang ponsel terbaru Huawei mengunduh aplikasi Android milik Google, seperti Maps, Search dan Play Store.

Huawei Mate 30 dan Mate X keduanya memiliki versi open-source dari Android yang sudah diinstal sebelumnya. Namun, pasar China membantu perusahaan meningkatkan pengiriman ponsel di negara tersebut sebesar 66 persen selama Q3. Di China, pangsa pasar Huawei pada Q3 2019 adalah 42 persen.

Adapun posisi ketiga selama Q3 2019 ditempati oleh Apple dengan jumlah pengiriman sebanyak 44,8 juta iPhone, turun 4,5 persen dari 46,9 juta perangkat yang dikirimkan selama kuartal yang sama tahun lalu.

Berita Terbaru