Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Seruyan ini Minta Masyarakat Awasi Penggunaan Dana Desa

  • Oleh Magang 2
  • 01 Desember 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Masfuatun meminta masyarakat ikut awasi penggunaan Dana Desa (DD). 

Menurut anggota komisi III DPRD Kabupaten Seruyan ini, masyarakat mempunyai peran dan tanggung jawab terhadap kelangsungan pembangunan di desanya masing-masing.

Dengan kata lain, harus mempunyai kepedulian untuk ikut mengawasi seluruh penggunaan anggaran yang ada di desanya, agar mulai dari proses perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaannya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Masfuatun menegaskan, dana desa yang dialokasikan jumlahnya cukup besar memang diperuntukan membangun desa agar kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat.

“Jadi  adanya dana untuk desa bukan untuk disalah gunakan, tapi unruk mensejahterakan, sehingga jangan sampai  di salahgunakan berdampak terhadap kerugian negara dan juga masyarakat,” ujarnya, Minggu, 1 Desember 2019.

Dia berharap, agar  dana desa dapat  dimanfaatkan untuk kemajuan pembangunan di desa dan kesejahteraan masyarakat desa setempat. Masyarakat harus memiliki kepeduli dan ikut berperan dalam memantau dan mengawasi penggunaan  tersebut agar betul-betul digunakan untuk kepentingan desa. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru