Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Aktif Sosialisasikan Rekrutmen Panwascam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas sebelumnya aktif menyosialisasikan rekrutmen anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) dalam rangka menghadapi Pilkada 2020.

Anggota Bawaslu Kapuas Divisi SDM dan Organisasi, Libu mengatakan, sosialisasi untuk memaksimalkan rekrutmen, sehingga menghasilkan anggota panwascam yang berkompeten.

"Di samping juga itu untuk bisa memperbanyak pilihan kami dalam proses rekrutmen anggota panwascam," kata Libu, Minggu, 1 Desember 2019.

Dia mengatakan pihaknya sudah menyosialisasikan rekrutmen itu kepada masyarakat dengan langsung mengunjungi hampir ke 17 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Banyak medianya ada yang pakai pamflet maupun brosur, terkait penerimaan calon anggota panwascam kecamatan bagi yang berminat," katanya.

"Syaratnya, usia minimal 25 tahun dan maksimal 65 tahun, tidak tergabung partai politik, minimal pendidikan SMA sederajat, dan lainnya" lanjut Libu.

Adapun batas waktu akhir pendaftaran di Sekretariat Bawaslu Kaluas dijadwalkan pada 3 Desember 2019 mendatang.

"Sementara ini antusiasme masyarakat Kabupaten Kapuas cukup bagus. Selama empat hari dibuka, sudah ada 82 orang yang mendaftar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru