Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKBI Barito Utara Gelar Aksi Simpatik Peduli HIV/AIDS

  • Oleh Ramadani
  • 01 Desember 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Barito Utara menggelar aksi simpatik dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia. Yakni mengenakan simbol pita merah HIV/AIDS kepada masyarakat di Muara Teweh, Minggu, 1 Desember 2019.

Dalam aksi simpatik tersebut, PKBI Barito Utara menerjukan 200 orang relawan yang terbagi di beberapa titik jalan wilayah Muara Teweh.

"Warna merah juga melambangkan semangat atau gairah untuk melawan penyakit mematikan ini, terutama bagi mereka yang sudah terinfeksi,” kata Ketua PKBI Barito Utara, Edy Nugroho didampingi Sekretaris PKBI Parman
Edy Nugroho.

Dia mengatakan, HIV/AIDS menjadi perhatian bersama karena penyakit yang menular dan berbahaya. Tetapi bisa dicegah dengan metode-metode yang sangat mudah.

“Inti kegiatan ini untuk menyadarkan kita bahwa AIDS itu penyakit yang menular tetapi bisa dicegah. Harapan kita masyarakat bisa mengetahui. Kita juga tidak bisa membedakan mana anggota keluarga dan masyarakat yang kena AIDS atau belum, karena itu harus dites dulu baru bisa diketahui,” katanya.

Pada tahun, Indonesia mengadopsi tema Peringatan Hari Aids Sedunia HAS 2019 “Bersama Masyarakat Meraih Sukses”. Melalui tema, Kementerian Kesehatan mengajak seluaruh lapisan masyarakat untuk meraih sukses mencapai 3 zero pada tahun 2030.

Cita-cita mencapai 3 zero pada tahun 2030 tidak dapat tercapai tanpa dukungan lintas program, serta masyarakat. Kesuksesan dapat terwujud dengan didukung akses layanan kesehatan berkualitas tinggi, upaya pencegahan, pendampingan dan dukungan, tanpa adanya diskriminasi. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru