Pemenang Marunting Fashion Carnival Bakal Wakili Kobar di Jember Fashion Carnaval

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Desember 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah, menyampaikan pemenang dari kegiatan tersebut bakal dikirim mewakili daerah ini dalam ajang berkelas internasional yaitu Jember Fashion Carnaval (JFC).

"Ajang MFC tahun 2019 ini merupakan kegiatan kedua pelaksanaan lomba adibusana tahunan di Kabupaten Kobar," kata Nurhidayah, Minggu, 1 Desember 2019.

"Kegiatan ini sengaja digelar setiap tahun guna mengingatkan kita untuk selalu menggali kearifan lokal masyarakat, baik dari suku Melayu dan Dayak, untuk ditunjukkan ke khalayak ramai," imbuhnya.

Selain itu, Nurhidayah mengatakan, ajang ini juga sebagai upaya menyebarluaskan keberagaman flora dan fauna di Kotawaringin Barat.

"Kita yakin para dewan juri bisa memberikan penilaian yang objektif. Karena mereka merupakan orang berkompeten dalam bidangnya, memiliki latar belakang fashion dan makeup artis dari Jepara serta Jember Fashion Carnaval," jelas Bupati Kobar.

Dia mengharapkan, dengan gelaran MFC ini bisa menjadi salah satu ajang wisata karnaval di Indonesia, yang mampu menarik wisatawan dari berbagai tempat untuk datang ke Kabupaten Kobar. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru