Korwil IMI Kotim Siap Laksanakan Event Kejurda Grasstrack Seri 3 Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan kesiapan pelaksanaan Kejurda Grasstrack Seri 3 Kalimantan Tengah bertajuk Grasstrack Lintang Batang, pada 7 - 8 Desember 2019 mendatang.

Terkait itu, Ketua Korwil IMI Kotim, Dedy Purwanto mengecek lokasi kegiatan di sirkuit Merdeka Lintang Batang Horti Farm, Cempaga Hulu, Minggu, 1 Desember 2019.

Pria yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kotim itu mengatakan, event di Lintang Batang merupakan seri penutup untuk perebutan poin pembalap grasstrack Kalteng. Dia juga memastikan event ini akan diikuti seluruh pembalap di Kalteng .

"Di seri ini akan jadi penentu untuk gelar juara Kalteng 2019. Prediksi kita, kegiatan akan sangat ketat dan. Ada persaingan pembalap-pembalap yang berpeluang besar untuk memperoleh poin tertinggi di Kalteng," kata Dedy Purwanto.

Dia mengatakan, pada event ini juga akan di perlombakan 10 kelas prestasi dengan kategori pemula, junior, senior, dan 1 kelas mini trail usia dibawah 13 tahun.

Selanjutnya, 2 kelas non pembalap untuk menampung para pecinta adventure atau trabas. Kemudian untuk kelas prestasi akan diperebutkan satu unit sepeda motor untuk juara umum. 

"Kita berharap event ini dapat melahirkan bibit-bibit pembalap yang berkualitas. Dan kegiatan ini menjadi salah satu wujud pembinaan terhadap para atlet balap yang ada di Kotim," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Basuki Rahmat mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menambah fasilitas sirkuit. Bahkan jika animo masyarakat cukup besar, pihaknya akan selalu menyelenggarakan event serupa setiap tahunnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru