Ratusan Umat Kristiani Ramaikan Parade Natal di Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 02 Desember 2019 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan umat Kristiani meramaikan Parade Natal di Gunung Mas. Mereka membawakan berbagai pernak-pernik menyambut kelahiran Yesus Kristus.

"Ada 500 orang yang antusias meramaikan parade Natal tahun ini. Dan pesertanya lebih tinggi dibandingkan tahun lalu," kata Ketua Parade Natal, Kaperdo, Minggu, 1 Desember 2019 

Dia menuturkan, peserta parade ada 46 tim yang dibagi menjadi dua kategori. Dengan rincian kategori anak-anak ada 10 tim dan kategori umum 36 tim. 

"Untuk kategori anak- anak berasal dari PAUD, TK, SD, SHM, dan SPA. Sedangkan kategori umum berasal dari dinas dan badan di Pemkab Gunung Mas," ujarnya. 

Adapun juara parade natal kategori umum, yakni juara I Komunitas Utus Dayak Mandau Talawang (Kuda Mata), juara II Kwarcab Gunung Mas, dan juara III TP PKK Gunung Mas.

Sedangkan kategori anak, juara juara I diraih SDN 1 Kurun, disusul SDN 3 sebagai juara II, dan juara III SPA jemaat GKE Sion Kuala Kurun.

Acara parade yang dipusatkan di Taman Kota Kuala Kurun itu, berlangsung  meriah. Apalagi, artis Ibu Kota, yaitu Olivia Ilona Tunjang hadir dengan membawa lagu-lagu rohani. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru