Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditahan Imbang Villa di Old Trafford, MU Dipaksa Puas dengan Satu Poin

  • Oleh ANTARA
  • 02 Desember 2019 - 09:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dipaksa puas dengan raihan satu poin dari laga pekan ke-14 Liga Inggris mereka seusai ditahan imbang Aston Villa 2-2 di Stadion Old Trafford, Minggu setempat (Senin WIB).

Pun demikian, tambahan satu poin cukup membawa tim besutan Ole Gunnar Solksjaer itu naik dua strip dari posisi ke-11 menuju urutan kesembilan dengan koleksi 18 poin, menguntit Arsenal (19) di peringkat kedelapan. Sedangkan Aston Villa (15) tertahan di posisi ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tampil di markas lawan tak membuat Villa gugup, mereka mengancam gawang tuan rumah lewat umpan silang Anwar El Ghazi yang dituntaskan oleh Wesley, namun bola masih mudah diamankan kiper David de Gea.

Akan tetapi, De Gea tak berkutik sesaat kemudian ketika Jack Grealish melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti, memaksa kiper asal Spanyol itu memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-11.

Sayangnya, selebrasi keunggulan Villa harus dirusak kondisi cedera yang diderita El Ghazi sehingga ia terpaksa meninggalkan lapangan digantikan Trezeguet pada menit ke-18.

Pemain pengganti hanya butuh 10 menit untuk memperlihatkan kontribusinya, kala ia menyelesaikan umpan kiriman Grealish demi menceploskan bola ke gawang MU. Akan tetapi gol itu dianulir karena Grealish terlanjur berada di posisi offside dalam proses serangan.

Lantas pada menit ke-36, Villa hampir menggandakan keunggulan mereka jika saja bola sentuhan lutut Wesley tak mengenai rekannya di hadapan gawang sebelum berakhir meninggalkan lapangan.

Tuan rumah baru benar-benar terlihat berbahaya pada lima menit terakhir babak pertama dan pada menit ke-42 keberuntungan akhirnya memihak tim Setan Merah. Berawal dari umpan silang Pereira yang disambar Rashford, namun sundulannya membentur tiang dan mengenai badan Tom Heaton. Kiper Aston Villa itu pun hanya bisa melihat bola bersarang di gawangnya.

Villa hampir segera membalas dan merestorasi keunggulan mereka jika saja tembakan Trezeguet dari sudut sempit tak ditolak tiang gawang. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, MU mengambil alih kendali permainan namun harus menunggu hingga menit ke-64 untuk berbalik unggul lewat gol Victor Lindelof. Situasi sepak pojok dimanfaatkan MU dengan umpan pendek kepada Fred yang meneruskannya dengan melambungkan bola ke dalam kotak penalti demi ditanduk Lindelof dari jarak dekat.

Berita Terbaru