Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leicester Pangkas Keunggulan Liverpool Usai Tundukkan Saudara Tuanya

  • Oleh ANTARA
  • 02 Desember 2019 - 09:06 WIB

Jakarta (ANTARA) - Leicester City memangkas keunggulan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris usai menundukkan saudara tuanya, Everton, dalam laga pekan ke-14 di Stadion King Power, Minggu setempat (Senin WIB), di mana mereka menang 2-1 atas tamunya tersebut.

Bukan saja catatan itu memperpanjang catatan tak terkalahkan Leicester menjadi enam laga beruntun, tetapi juga membuat mereka kembali menduduki posisi kedua klasemen dengan raihan 32 poin, setelah sempat digeser Manchester City (29) selama 24 jam lebih.

Kemenangan itu membuat tim besutan Brendan Rodgers juga memangkas lagi keunggulan Liverpool (40) di puncak klasemen menjadi kembali tersisa delapan poin saja.

Sedangkan Everton (14) masih berkutat sebagai pesaing untuk menghindari zona degradasi, sebab mereka tertahan di urutan ke-17 atau cuma terpaut dua poin dari rasa aman, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tiga poin yang dibukukan Leicester kali ini juga dipetik penuh kerja keras, sebab mereka tertinggal lebih dulu akibat gol Richarlison pada menit ke-23.

Pada menit ke-34, Leicester sempat diberi hadiah tendangan 12 pas menyusul jatuhnya Ben Chilwell di dalam kotak penalti Everton, namun keputusan itu dianulir oleh wasit Graham Scott setelah berkonsultasi dengan VAR dan keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Meski tertinggal, Leicester tak terlihat patah arang dan terus menekan sejak sepak lanjut babak kedua hingga akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil lewat gol Jamie Vardy yang menyambar umpan tarik kiriman Kelechi Iheanacho pada menit ke-68 untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Vardy bahkan hampir menuntaskan kebangkitan Leicester mepat empat menit kemudian jika saja sundulannya menyambut umpan silang Youri Tielemans tak melambung di atas mistar gawang.

Everton sepertinya cukup puas membawa pulang satu poin dan hal itu hampir terwujud, namun pada menit keempat injury time Iheanacho mencetak gol demi membawa Leicester berbalik memetik kemenangan.

Awalnya, Iheanacho dianggap berada dalam posisi offside saat Ricardo Pereira melepaskan umpan terobosan, namun kali ini tinjauan VAR berbuah pada keputusan wasit yang mengesahkan gol penentu kemenangan Leicester tersebut.

Berita Terbaru