Klasemen Liga Inggris Usai Leicester Gusur Man City Lagi

  • Oleh ANTARA
  • 02 Desember 2019 - 09:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Leicester City mengamankan kembali posisi kedua klasemen Liga Inggris seusai menang dramatis dalam laga pekan ke-14 mereka.

Menjamu Everton di Stadion King Power, Minggu waktu setempat (Senin WIB), Leicester bangkit dari ketertinggalan sebelum memastikan kemenangan 2-1 lewat gol Kelechi Iheanacho pada injury time.

Tim besutan Brendan Rodgers kini mengoleksi 32 poin dan kembali menduduki posisi kedua, setelah sempat digusur Manchester City (29) selama sekira 24 jam.

Kemenangan Leicester juga memangkas keunggulan Liverpool (40) di puncak klasemen menjadi delapan poin lagi.

Sedangkan Everton (14) tertahan di bibir jurang degradasi atau urutan ke-17 dengan jarak aman hanya dua poin. Bukan tak mungkin hal itu akan membuat posisi Marco Silva kian tertekan dan mendekati pemecatan.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Old Trafford, Manchester United cuma memetik satu poin setelah ditahan imbang tamunya Aston Villa dengan skor 2-2.

MU kembali menduduki urutan kesembilan dengan raihan 18 poin, demikian juga Villa (15) yang tertahan di posisi ke-15.


Aubameyang selamatkan debut Ljungberg

Di laga lain yang berlangsung lebih awal debut Fredrik Ljungberg sebagai manajer interim Arsenal diselamatkan oleh sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang mengemas dwigol demi menahan imbang tuan rumah Norwich City 2-2 di Carrow Road.

Berita Terbaru