Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bataguh Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan Kelompok Pecinta Alam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Bataguh, Riduanto memberikan apresiasi kepada kelompok pecinta alam Kapuas bersama siswa SMAN 3 Kuala Kapuas, yang mengadakan aksi peduli lingkungan di Kecamatan Bataguh.

Riduanto juga mengapresiasi penuh terhadap kegiatan yang diselenggarakan tersebut berupa penghijauan, yakni penanaman bibit tanaman buah-buahan, dan aksi perang sampah bersama masyarakat, hingga konservasi bekantan di Kelurahan Pulau Kupang.

"Kegiatan itu sebagai bentuk dari kecintaan kita semua terhadap lingkungan sekitar serta menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan," kata Riduanto, Senin, 2 Desember 2019.

Terkait itu, dia mengimbau masyarakat Kelurahan Pulau Kupang agar menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, terutama dalam membersihkan dari sampah.

"Itu nantinya sebagai titik awal dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Bataguh, khususnya di Kelurahan Pulau Kupang," katanya.

Selain itu, dia berharap kegiatan serupa ke depannya dapat terus dilaksanakan. Baik itu melalui kerja bakti atau gotong royong, sehingga lingkungan selalu bersih dan terjaga.

"Karenanya peran masyarakat sangat penting juga dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya masing-masing," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru