Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-48

  • Oleh Ramadani
  • 02 Desember 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar upacara peringatan HUT Korpri ke-48 tahun 2019 di halaman kantor bupati setempat, Senin, 2 Desember 2019.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan diikuti oleh ASN lingkup Pemkab Barito Utara. Dalam upacara tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan sambutan Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Dikatakan Nadalsyah, Presiden RI memberikan apresiasi khusus kepada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir diseluruh penjuru Tanah Air. Terima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” katanya.

Nadalsyah menyampaikan, revolusi industri jlid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan. Bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam car mengelola pemerintahan. Di sisi lain, lanjut dia, persaingan antarnegara juga semankin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Dalam menghadapi perubahan persaingan tersebut, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara dan terobosan-terobosan baru. “keepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, tidak kompetitif sudah tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan Negara lain,” jelasnya.

Untuk itu, kata Nadalsyah, presiden mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergaerak mencari terobosan, dan inovasi.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru