Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kotawaringin Timur Mulai Verifikasi Berkas Penerimaan CPNS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Desember 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Kotawarigin Timur (Kotim) mulai melakukan verifikasi berkas lamaran penerimaan CPNS atau calon pegawai negeri sipil di daerah ini. 

"Saat ini kami masih dalam tahap verifikasi berkas pelamar, baik itu secara manual maupun online," ujar Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Senin, 2 Desember 2019. 

Suda ada 310 berkas yang diverifikasi. Verifikasi dilakukan oleh sekitar 15 orang pegawai BKD Kotim. Ada yang melakukan verifikasi manual dengan jumlah 9 orang, dan yang melakukan verifikasi online sebanyak enam orang mereka bekerja hingga malam hari, agar verifikasi yang dilakukan tidak merugikan ara pelamar. 

"Verifikasi kami lakukan secara teliti, agar tidak ada kesalahan yang bisa merugikan pelamar nantinya," kata Alang. 

Dirinya belum bisa memastikan berapa orang yang tidak lulus verifikasi. Namun dilihat hingga beberapa hari ini, kemungkinan besar ada sekitar 100 hingga 200 pelamar yang tidak lulus verifikasi. Karena persyaratan yang telah ditetapkan tidak terpenuhi. 

"Yang saya lihat sementara ini, ada pelamar yang tidak melampirkan akreditasi kampus, ada juga yang tidak menandatangani surat pernyataan, dan masih banyak lagi," terang Alang. 

Selain itu, ada juga yang terlihat tidak serius mempersiapkan diri untuk melamar CPNS ini. Karena berkasnya tidak lengkap dan terlihat hanya iseng-iseng saja. Hal itupun sangat disayangkan, karena kesempatan tersebut tidak diikuti dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru