Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Timur Ini Ingin Pemkab Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 Desember 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur, Raran,  mendorong pemkab setempat untuk meningkatkan program ekonomi makro dan pokok kebijakan fiskal dalam rancangan APBD 2020 mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas bagi kesejahteraan masyarakat. 

"DPRD sangat mengharapkan  bahwa pertumbuhan ekonomi tahun 2020  kedepan harus sejalan dengan pengurangan kemiskinan dan kesenjangan," kata  Raran, Senin 2 Desember 2019.

Dia menegaskan, terkait dengan belanja daerah, DPRD secara kelembagaan meminta  pemerintah dapat memprioritaskan belanja yang langsung bersentuhan dengan kegiatan riil, terutama  yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Kami apresiasi langkah pemerintah mengakselerasi belanja infrastruktur sehingga bisa menekan biaya logistik dengan tujuan pemerintah menggenjot pemerataan pembangunan secara konsisten," katanya. 

Raran menerangkan, guna mewujudkan program ekonomi kerakyatan di-daerah, pihaknya siap mendorong pemerintah melakukan terobosan guna menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.


"Pemerintah perlu fokus mendorong ekonomi kerakyatan, terutama disektor pengolahan yang menciptakan nilai tambah dan efek berganda bagi perekonomian," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru