Anggota Dewan Sarankan PEDA KTNA XIII 2022 Jadi Ajang Promosi Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Desember 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyarankan jika Kobar terpilih tuan rumah Pekan Daerah  Kontak Tani Nelayan Andalan atau PEDA KTNA XIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 2022, harus bisa menjadi ajang promosi wisata.

"Kita harus persiapkan sektor wisata yang dapat dikunjungi oleh Peserta KTNA, ketika mereka terkesan melihat wisata yang ada maka paling tidak mereka menceritakan ke rekannya se kantor, atau bahkan mereka membantu promosi melalui story WA nya," ujar Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, Senin, 2 Desember 2019. 

Ia menuturkan, rencananya PEDA KTNA akan dihadiri peserta dari berbagai daerah di Kalteng. Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Kobar diharapkan dapat mempersiapkan destinasi wisata sekaligus promosi sektor pariwisata di kabupaten setempat.

Bambang berharap, Pemkab Kobar dapat menjamu peserta KTNA dengan baik seperti halnya kegiatan PEDA tingkat provinsi di kabupaten lain. Salah satunya para peserta banyak yang menginap di rumah penduduk, tetapi Pemkab tetap memberikan fasilitas seperti tilam atau kasur.

Bambang juga mengharapkan agar nantinya Bupati Kobar dapat memberikan hadiah atau bonus bagi peserta PEDA KTNA berupa umroh. Hal itu sebagai bentuk semangat bagi para peserta PEDA KTNA yang beranggotakan para petani.

"Dukungan dalam bentuk hadiah merupakan pemacu semangat bagi petani dan dapat menumbuhkan inovasi yang baru dalam dunia pertanian di Kobar, serta Kalteng pada umumnya," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru