Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Renang Kapuas Akan Ikuti Indonesia Open Championship Swimming 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Atlet renang yang tergabung di klub renang Panunjung Tarung Aquatic, Kabupaten Kapuas, akan mengikuti Indonesia Open Championship - Swimming 2019 di Jakarta, pada 14-15 Desember mendatang. Ajang tersebut sekaligus memperebutkan tiket menuju babak Kualifikasi PON XX tahun 2020 di Papua. 

Ketua PRSI Kabupaten Kapuas, Gatner Eka Tarung mengatakan ada 7 atlet yang akan dikirim ke Jakarta. Terdiri atas 2 atlet senior dan 5 perenang junior. Saat ini, sedang mengoptimalkan persiapan.

"Para atlet akan mengikuti lomba renang individu dan nomor estapet beregu dalam kejuaraan di Jakarta," ucap Gatner kepada wartawan, Senin, 2 Desember 2019.

Untuk beregu, ada beberapa gaya dalam berlomba. Mulai dari gaya bebas, kupu-pupu, dada dan gaya punggung. Sehingga, lanjut dia, cukup banyak yang perlu dipersiapkan.

"Kami targetkan bisa mempersembahkan minimal medali perunggu, sebagai tiket menuju babak kualifikasi PON XX tahun 2020. Tetapi kami tidak ingin membebani target ini kepada atlet," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Seperti dengan menggelar latihan dan try out. Sedangkan untuk klub renang Panunjung Tarung, para atlet rutin dilatih Maradoni, pelatih renang yang sudah malahirkan atlet berprestasi.

"Kami pun bersama atlet renang sudah melakukan audensi dengan Bupati Kapuas meminta dukungan juga kepada KONI setempat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru