Ratusan Personel Amankan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Desember 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan personel gabungan siap amankan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun, Senin malam nanti, 2 Desember 2019.

Kabag Ops Polres Kobar AKP Boni Arifianto, mengatakan total 504 personel bakal ditugaskan untuk menjaga dan menciptakan rasa aman bagi jamaah yang hadir dalam tabligh akbar tersebut.

"Personel gabungan tersebut berasal dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Brimob Kompi B Pangkalan Bun, Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kompi B  Batalyon Raider 631 Antang serta Satpol PP Kobar serta organisasi masyarakat," jelas Kabag Ops.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Kabag Ops, personel pengamanan bakal ditempatkan  di dalam dan di sekitar lokasi tabligh akbar.

"Insya Allah, dengan kerjasama semua pihak dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan situasi acara tersebut bisa berlangsung lancar dan aman," jelas Kabag Ops.

Seperti diberitakan Seperti diberitakan, rencananya Ustadz Abdul Somad selain melaksanakan tabligh akbar di Pangkalan Bun, juga melaksanakan hal serupa di dua kabupaten lain.

 

Sebelum memberikan siraman rohani di Pangkalan Bun  2 Desember 2019 pukul 20.00 - 22.00 WIB sebelumnya Ustadz Abdul Somad  di Pembuang Hulu, Kabupaten Seruyan dalam rangka menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Nurmastiyah  sekitar pukul 12.30 WIB atau setelah sholat  Dzuhur.

Keesokan harinya kegiatan serupa bakal digelar di Kabupaten Sukamara, Selasa, 3 Desember 2019 pukul 05.30 - 07.30 WIB. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru