Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Imbau Pengguna Jalan Tertib Berlalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Desember 2019 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagian besar faktor penyebab kecalakaan lalu lintas karena pengendata tidak menaati rambu lalu lintas. Karena itu Kapolres Kobar AKBP E Dharma Ginting mengimbau pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

"Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, kita harapkan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan, ya tentu harus lebih berhati-hati, lengkapi sarana prasarana kendaraan, surat-menyurat taati dan patuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas," ujarnya, Senin, 2 Desember 2019.

Meningkatkanya jumlah penduduk kata dia, selalu diikuti dengan bertambahnya jumlah kendaraan. Di Kobar sendiri jumlah populasi penduduknya kurang lebih sekitar 260 ribu jiwa, sehingga mobilitasnya cukup tinggi.

Oleh karena itu etika berkendara harus ditingkatkan oleh masing - masing pengendara, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat berkendara.

"Saat ini setiap satu keluarga pasti memiliki lebih dari satu kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, sehingga mobilitas dijalan semakin tinggi, oleh karenanya, pengguna jalan harus taat berlalu lintas, sehingga berusaha menghindari dari pada bencana kecelakaan," ungkapnya.


Diinformasikan, dalam minggu terakhir pada November 2019, telah terjadi sekitar 3 kali kecelakaan lalu lintas di wilayah Kobar, salah satunya korban meninggal dunia, lakalantas di Jalan Ahmad Wongso.

Sebelumnya juga telah disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotawaringin Barat masih tinggi. Dimana dalam tiga bulan Agustus, September dan Oktober ada 40 kasus laka lantas. Dari kecelakaan tersebut enam diantaranya mengakibatkan korbanya meninggal dunia.

Dengan masih tingginya kasus kecelakaan lau lintas, salah satunya karena pengaruh jalan dan human eror lainnya. Ditambah saat ini Kobar tengah memasuki musim penghujan, maka masyarakat harus hati-hati dalam setiap berkendara.

Taati rambu - rambu lalu lintas, ingat keluarga anda menunggu dirumah, kecepatan bukanlah segalanya namun keselamatanlah yang patut diutamakan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru