Penentuan Jurusan Politeknik Harus Sesuai Potensi Daerah 

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, jurusan yang dibuka pada pembangunan Politeknik di Bumi Gawi Barinjam harus sesuai potensi daerah.

"Untuk jurusannya masih perlu dikaji. Itu nanti ada FS atau feasibility study," ucap Windu Subagio saat diwawancara, Senin, 2 Desember 2019.

Menurut Windu, melalui feasibility study maka akan diketahui jurusan apa saja yang cocok dibuka pada saat pembangunan politeknik, menyesuaikan dengan kebutuhan daerah dalam membangun potensi.

"Tentunya pemikihan jurusan di wilayah kita ini harus sesuai potensi yang ada," tuturnya.

Windu melanjutkan, ia memang memiliki beberapa keinginan terhadap beberapa jurusan. Namun semua masih harus dilakukan pengkajian lebih dulu.

"Kalau keinginan sih ada," tukasnya.

Windu mengakui, untuk bisa membanguan politeknik di Kabupaten Sukamara, maka perlu beberapa kajian yang harus dipenuhi agar layak untuk diselenggarakan pembangunan.

"Saya menyadari, bahwa sesuatu yang ingin kita lakukan itu, pastinya harus melalui kajian yang diamati lebih jauh," tuturnya.

"Sehingga forum seperti ini sangat diperlukan, karena tentunya, untuk mewujudkan ini semua andil semua pihak sangat diperlukan, terutama pihak DPRD," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru