Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2020 Desa Puri akan Gunakan Dana Desa Rp 700 Juta untuk Pertanian

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Desember 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pada 2020 dana desa sebesar Rp 700 juta yang akan dikucurkan pemerintah untuk Desa Puri, Kecamatan Raren Batuah akan digunakan untuk optimalisasi lahan pertanian.

Demikian disampaikan Kepala Desa Puri Iwan Sudarmaji di sela kegiatan tanam perdana padi sawah pada lahan cetak sawah bersama Kelompok Tani Daya Bina, Senin 2 Desember 2019.

"Rencananya tahun depan pembangunan Bendungan Takuam sudah jalan dan kemarin sudah kita inventarisasi lokasi irigasinya. Mudah-mudahan tahun ini kita dapat anggaran optimalisasi lahan cetak sawah melalui program Serasi," katanya.

Dia menjelaskan dana desa tahun anggaran 2020 akan digunakan sepenuhnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian dengan melengkapi prasarana pertanian yang tidak ada dalam program dinas pertanian.

"Apa yang belum ada dari program dinas, di situ kita akan gunakan dana desa. Kita harapkan paling lambat 2021 lahan cetak sawah yang ada sudah bisa dimanfaatkan secara maksimal agar Desa Puri segera swasembada pangan," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi berharap kepala desa selalu koordinasi dengan instansinya agar kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas dan desa tidak tumpang tindih, sehingga program yang dijalankan dinas maupun dana tepat sasaran. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru