Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Sambut Baik Terbentuknya Pokwasmas Kelurahan Panamas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Parij Ismeth Rinjani menyambut baik terbentuknya Kelompok pengawas masyarakat atau Pokwasmas di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat guna mencegah adanya illegal fishing.

Politisi muda dari Dapil 1 Kecamatan Selat ini memberikan apresiasi atas kemauan atau usulan masyarakat maupun kelompok nelayan di sana kepada Dinas Perikanan Kapuas dalam membentuk Pokwasmas tersebut.

"Iya, tentu saja atas pembentukan ini kami sambut baik, terutama dalam menekan dan mencegah terjadinya illegal fishing baik itu berupa setrum ikan maupun bom ikan di wilayah Panamas," ucap Ismeth, Senin, 2 Desember 2019.

"Karena pengawasan langsung dari masyarakat itu sangat penting dalam mencegah terjadinya praktik ilegal fishing," lanjut dia.

Karenanya, melalui Pokwasmas di Kelurahan Panamas ini dapat aktif nantinya, dalam memerangi praktik ilegal fishing di wilayah setempat. Sehingga mampu meningkatkan lagi hasil produksi perikanan para nelayan.

Selain itu, politisi dari Partai Demokrat ini mengharapkan peran aktif dari masyarakat dapat terus ditingkatkan dalam melakukan pengawasan terhadap praktik yang melanggar peraturan itu.

"Serta koordinasi aktif dengan aparat penegak hukum setempat dalam penindakan terkait illegal fishing itu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru