Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Daerah Umumkan Pemenang Lomba Minat Baca 2019

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Senin, 2 Desember 2019 sore, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalimantan Tengah mengumumkan para pemenang Lomba Minat Baca 2019.

"Sore ini kami umumkan pemenang Lomba Minat Baca 2019. Sebenarnya kegiatannya sudah dilaksanakan sejak 30 November 2019 kemarin dan disambung dua jenis lomba hari ini sehingga pengumumannya sekaligus," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalteng, Susana Ria Aden menyampaikan sambutannya.

Menurut Susana, ada tiga lomba yang diselenggarakan dalam momen peningkatan minat baca di kalangan siswa SMA sederajat ini.

"Lombanya ada tiga yaitu lomba penulisan sinopsis yang telah diselenggarakan pada 30 November kemarin, kemudian ada lomba pidato Bahasa Inggris serta lomba penulisan dan pembacaan puisi yang dilaksanakan hari ini sejak pagi tadi," jelas Susana.

Lomba minat baca tingkas SMA ini, lanjut Susana, ternyata mendapat respon positif dari sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya.

"Pesertanya ternyata banyak. Lomba penulisan sinopsis itu ada 28 peserta, semoga di pelaksanan tahun mendatang bisa semakin sampai 50 orang. Lomba penulisan dan pembacaan puisi ada 33 peserta dengan tema B5, yaitu Buka, Buku, Baca, Budaya, untuk Bisa. Sementara untuk lomba pidato ada 18 peserta," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru