Sup Divonis 8 Bulan Penjara karena Penusukan

  • Oleh Naco
  • 02 Desember 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sup alias Ad alias Ka divonis 8 bulan penjara setelah sebelumnya dituntut 1 tahun penjara atas kasus penusukan yang dilakukannya terhadap Undy yang merupakan warga sekampungnya.

Hakim menyebut perbuatan terdakwa sebagaimana Pasal 351 ayat 1 KUHP. Atas vonis itu jaksa Dewi Khartika menerimanya, demikian dengan terdakwa.

"Terima, Yang Mulia," kata Kacong singkat, Senin 2 Desember 2019 di Pengadilan Negeri Sampit. Vonis itu dijatuhkan oleh hakim Niko Hendra Saragih.

Fakta sidang yang diungkapkan hakim perbuatan itu dilakukan terdakwa pada Jumat 23 Agustus 2019 sekitar pukul 11.00 WIB di Desa Terantang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotim.

Kala itu terdakwa melihat korban melintas di depan rumahnya sambil menggember gas motornya makin membuat terdakwa emosi dan mengambil pisau diselipkan di pinggangnya dan langsung mengejar korban yang saat itu singgah di rumah rekannya.

Terdakwa menunggu di luar saat korban keluar dia langsung mencabut pisau dan mengayunkan ke arah korban hingga melukai bagian punggung korban.

Merasa terluka, korban lari dan masuk ke rumah rekannya lantaran tidak terima terdakwa dilaporkan dan harus diproses secara hukum.

Kacong mengaku menusuk korban lantaran masalah pribadi setelah istrinya disenggol dan dia pernah dipukul. (NACO/B-6)

Berita Terbaru