Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Adakan Kegiatan Sehari Bersama Anak SLB

  • Oleh Magang 2
  • 02 Desember 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Kabupaten Seruyan mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional 3 Desember dan salah satunya sehari bersama anak SLB.

Plt Kadis Sosial Seruyan, Esdi melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Mujiyem mengatakan kegiatan yang sudah dilaksanakan pada Sabtu 30 November 2019 yakni kegiatan bersama anak Sekolah Luar Biasa (SLB) di lapangan tennis indoor Kuala Pembuang.

"Pada kegiatan yang diberi nama sehari bersama anak SLB itu kami mengajak anak anak untuk bermain dan mengembangkan kreatifitasnya,” katanya, Senin 2 Desember 2019.

Menurutnya anak penyandang disabilitas terus didorong dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya dan menjadi tugas bersama untuk terus memberikan motivasi kepada mereka.

“Anak anak ini memiliki bakat dan kemampuan seperti anak lainnya, maka dari kegiatan itu ada yang menampilkan bakat menari dan kemampuan berkreasi lainnya,” tambahnya.

Ia menyebut kegiatan ini sesuai tema peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini, Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul, karena keterbatasan bukan halangan untuk mereka berkaya dalam mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru