Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pameran Buku Murah untuk Tingkatkan Minat Baca

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan pameran buku murah dalam rangka meningkatkan minat baca, terutama di kalangan pelajar.

Selain pameran yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalteng, Susana Ria Aden, Senin sore 2 Desember 2019, Perpusda juga menyelenggarakan berbagai lomba bagi siswa SMA.

"Semuanya kita selenggarakan dalam rangka meningkatkan minta baca bagi masyarakat Palangka Raya, lebih luas Kalteng, terutama di kalangan pelajar," kata Susana saat membuka pameran sekaligus pengumuman pemenang lomba. Bekerja sama dengan salah satu agen, kata Susana, pameran buku ini dilaksanakan dari 1-31 Desember 2019.

"Untuk pemenang lomba dari agen juga ada sumbangan buku untuk hadiah serta 20 judul buku untuk hadiah doorprice," tambahnya.

Menurutnya ada 3 lomba yang diselenggarakan dalam momen peningkatan minat baca di kalangan siswa SMA sederajat ini.

"Yaitu lomba penulisan sinopsis yang telah diselenggarakan pada 30 November, kemudian ada lomba pidato bahasa Inggris serta lomba penulisan dan pembacaan puisi yang dilaksanakan hari ini sejak pagi tadi," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru