Bupati Sukamara Berharap Pembangunan Politeknik Bisa Dipercepat

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio berharap pembangunan Politeknik di Bumi Gawi Barinjam bisa dipercepat.

Harapan itu ia ungkapkan setelah audiensi antara Pemkab Sukamara dan Politeknik Negeri Pontianak.

"Setelah adanya audensi ini kami berharap dapat dilanjutkan lagi ketahap-tahap berikutnya untuk proses membangun sebuah perguruan tinggi," harap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 2 Desember 2019.

Menurut Windu, pemerintah kabupaten akan segera melakukan persiapan untuk tahap-tahap rencana pembangunan politeknik agar apa yang diharapkan bisa terwujud.

"Melihat dari tahapan ini semuanya menyambut baik rencana ini dan audiensi juga akan dilanjutkan dengan unsur terkait lainnya setelah ini," ujar Windu.

Windu mengakui, untuk bisa membanguan politeknik di Kabupaten Sukamara, maka perlu dilakukan beberapa kajian yang harus dipenuhi agar layak untuk diselenggarakan pembangunan.

"Saya menyadari, bahwa sesuatu yang ingin kita lakukan itu, pastinya harus melalui kajian yang diamati lebih jauh," tuturnya.

"Sehingga forum seperti ini sangat diperlukan, karena tentunya, untuk mewujudkan ini semua andil semua pihak sangat diperlukan, terutama pihak DPRD," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru