Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Dinas PUPR Tangani Jalan Ambles di Depan Pasar Pembuang Hulu

  • Oleh Magang 2
  • 02 Desember 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Seruyan melakukan kajian secara teknis tangani jalan ambles di depan Pasar Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Seruyan.

“Saya sudah perintahkan Dinas PUPR Seruyan untuk melakukan kajian teknis terlebih dahulu sebelum melakukan penanganan amblesnya jalan di depan pasar Pembuang Hulu,” kata Yulhaidir, Senin 2 Desember 2019.

Menurut Bupati, kajian teknis sangat diperlukan agar dalam penanganan terhadap ruas jalan yang ambles tersebut, dapat dilakukan dengan tepat, sesuai dengan kondisi dan karakteristik tanah di sana.

“Penanganan terhadap ruas jalan ini, harus tepat  menyesuaikan kondisi tanah di sana agar di kemudian hari tidak terjadi lagi hal serupa, maka konstruksinya harus sesuai dengan kebutuhan di sana,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis PU dan Penataan Ruang, Pieter Manginte mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian dan desain terhadap penanganan titik amblesnya jalan di depan pasar Pembuang Hulu, dan dalam waktu dekat kajian segera rampung.

Untuk diketahui, Sabtu, 23 November 2019 lalu, jalan persis di depan pasar sayur dan ikan di desa Pembuang Hulu, terjadi penurunan tanah atau ambles sepanjang lebih kurang 75 meter. Ini mengakibatkan terganggunya akses jual beli di pasar, lantaran lokasi amblesnya jalan langsung terhubung dengan selasar pasar setempat. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru