Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPP Pratama Muara Teweh dan Disnakerkop Gelar Seminar Business Development Service

  • Oleh Ramadani
  • 02 Desember 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (DisnakerhtanKop dan UKM) Kabupaten Barito Utara mengadakan seminar program business development services (BDS) di Kecamatan Teweh Tengah, Senin 2 Desember 2019.

Kepala DisnakertransKop dan UKM Barito Utara, Tenggara mengatakan tujuan diadakannya seminar ini untuk mengembangkan usaha mikro dan kecil agar mampu mempertahankan usahanya melalui peningkatan pengetahuan SDM.

Selain itu memiliki kemampuan merencanakan strategi perusahaan dalam pemasaran melalui pengembangan produk yang diimbangi kesadaran yang tinggi dalam menerapkan peraturan dalam berwirausaha seningga dalam menjalankan bisnis perusahaan bisa berjalan efektif dan efesien.

“Kegiatan ini memiliki arti penting sebagai upaya memberikan wawasan bagi peserta. Besar harapan saya dengan terselenggaranya kegiatan ini pelaku usaha mikro dan kecil bisa mengembangkan usahanya secara aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Eman Eliab mengatakan peran pajak sangat membantu dalam pembangunan. Jika pembayaran pajak meningkat, maka ABPD disuatu daerah juga akan meningkat.

“Untuk itu kami siap membantu pelaku usaha mikro dan kecil dalam masalah pembukuan dari sisi pajaknya dan pajak ini juga memegang peran penting dalam APBD serta dalam pembangunan daerah,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru