Politeknik Solusi Membangun SDM Berkualitas di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pembangunan politeknik di Kabupaten Sukamara adalah solusi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

"Maksud dan tujuan ingin membangun pendidikan vokasi atau perguruan tinggi di Kabupaten Sukamara, tentunya untuk mencarikan solusi," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 2 Desember 2019.

Menurutnya, politeknik bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Bumi Gawi Barinjam, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di masa mendatang.

"Kami juga pernah merasakan, bagaimana hebatnya sumber daya alam kita dulu, kayu yang melimpah dan lain sebagainya, sekarang sudah habis tetapi tidak menimbulkan kesejahteraan," ujarnya.

Windu melanjutkan, dengan upaya meningkatkan SDM, maka diharapkan ke depannya bisa meningkatkan kehidupan masyarakat, salah satunya menurunnya angka pengangguran.

Sementara itu, Ketua DPRD Sukamara, Deni Khaidir mendukung penuh rencana pemkab setempat untuk membangun politeknik di Bumi Gawi Barinjam.

"Untuk pelaksanaan pendirian politeknik, insya allah kami sebagai wakil rakyat mendukung sepenuhnya kepada pemerintah daerah," kata Deni Khaidir.

Deni melanjutkan, pihaknya akan berupaya agar setiap tahapan pelaksanaan pembangunan perguruan tinggi bisa terwujud, mengingat dengan kerjasama akan memudahkan setiap proses tahapan.

"Kami akan sekuat tenaga, dan segala upaya kami untuk memperjuangkan putra putri kita ke depannya supaya menjadi lebih baik," tukas Deni. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru